Rabu, 15 April 2009

hunting di second market

Kedua kalinya aku ke pusat barang-barang seken nih. Dulu lama sekali pertama kalinya aku ke pusat barang seken waktu ama Sardi nyari sepatu bola untuk main futsal di Sengkuang. Hmmm. Tak terbayangkan oleh otak Q kalo kedainya (melayu language ) lumayan gede. Yang Q bayangin pusat seken itu penjualnya menghamparkan barang dagangannya di atas terpal trus sambil tereak-tereak menawarkan dagangannya n sesekali nyusuin anaknya. Trus barang yang dijual pun kondisinya tidak lebih baik dari sepatu kadaluwarsa aq.

Eh ternyata barang-barang yang dijual di pasar seken kondisinya masih bagus n g bikin nyesel belinya. Buktinya Sardi aja dapet sepatu bola yang masih bagus kondisinya dan harganya murah. Trus aq liat sepatu yang lainnya kondisinya juga bagus dan ada beberapa biji (sorry aq ngomong bahasa melayu lagi) yang bermerek alias keluaran nagri. ckckckck.

Nah, kemaren aq iseng-iseng pergi ke pusat seken di Batu Aji. Sebenernya sih terprovokasi ama cerita temen aq kalo diseken ada juga sepatu yang bagus n merek kayak Nike, Adidas dan sebangsanya yang masih dalam kondisi bagus. lantas pulang kerja aq langsung tancap ke sana n langsung hunting. Memang ada beberapa yang kulihat merek terkenal tetapi kondisinya kurang bagus.

Setelah keliling keluar masuk toko yang ada disitu akhirnya aq ketemu juga sepatu yang bagus dan kayaknya keluaran nagri deh. Aq tanya ama bang yang jualan katanya mereka ngambil barangnya dari S'pore. Lumayan dapet sepatu keluaran nagri tapi dompet anak kos.

aQ jadi mikir (aq selalu berpikir kalo jalan atau makan kecuali kalo dah tidur jeng)
1. mungkin baju yang dipajang di butik itu juga ngambilnya dari sini trus di permak n tralala jadilah baju keren yang g bakalan sama ama orang lain.
2. Bikin butik sendiri dengan bahan dari pusat seken trus dipermak dikit dan ditambah pernik lainnya. Masarinnya mouth by mouth aja.
3. Ngirit budjet bulanan untuk sepatu coz bisa beli di seken market.

Houahhhhhh. Emang ya kalo mo nyari barang keluaran taon kadaluwarsa n bermerek mendingan nyari di pasar seken. Bukannya mo nurunin kadar gengsi ya secara aq pernah beli sepatu sport yang harganya lumayan nguras dompet aq di mall terkenal tapi baru dipake 2 bulan dah rusak. Padahal cuman dibawa kerja n jalan-jalan (yaiyalah.. masak dibawa tidur).

So, hunting di second market??? why not!!!

Ps : g' semua yang baru itu bagus. Dan g' semua yang lama itu jelek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar