Sabtu, 11 April 2009

PPMI, akukan menjagamu di penghujung bulan ini

Dah lama tak bercumbu dengan kegiatan di PPMI. Keknya bulan kemaren waktu ada seleksi n pembekalan ma peserta aq gabung ma anak-anak. dah lama banget kan??!! eniwei aq juga dah rindu mo beraktifitas lagi diantara kesibukan bekerja. aq pengen ngulang lagi kek dulu ; kerja, kuliah, organisasi. but, sekarang kegiatan q cuman kerja, kerja n kerja. Bosan juga sih.

Q coba telpon ke Lilis, temen satu angkatan BPAP taon 2007 tapi beda tujuan penemapatan. Lilis ditempatkan di Jawa Tengah n aq di Ternate, Maluku Utara. Mengenai cerita di Ternate keknya ntar aja deh dongengnya.  Banyak kisah lucu, sedih, suka, duka selama ikut kegiatan ini. Hmmmmhhhh. pengen balik lagi ke Tarau.........

Lanjut. Lumayan juga ngebacrit ama Lilis, dia rupanya dah lama juga g bercumbu dengan kegiatan PPMI. Aq bilangin ke dia, gimana kalo qt semua anggota PPMI Batam pada ngumpul, diskas bout kegiatan pembekalan peserta Jambore Pemuda Indonesia dan Bakti Pemuda Antar Provinsi  taon 2009 ini. aQ sih ngusulin  kalo bisa qt ngumpulin anak-anak waktu malam ja. secara anak-anak kan pada kerja, ada yang juga kuliah. so yang kejra cuman bisa malem. Lilis setuju aja n minta konfirmasi kalo jadi. Great!!!

Benernya dari kemaren-kemaren aq kepikiran juga mo nelpon  Ardi, purna taon 2008 yang juga sibuk nyiapin seleksi n kegiatan pertukaran. but, tuh anak ganti nomer. So, dari nomer yang dikasi ma Lilis Q coba kontak Ardi lagi. n nyambung. qt diskass tentang kegiatan yang telah dilakukan mulai dari pembekalan oleh purna Batam sampe kapan kegiatan akan dilakukan. Katanya Mei sudah di Bengkulu. Berarti tinggal beberapa hari lagi dunk. qt terlibt dalam diskass panjang ditengah hujan yang mengguyur di daerah tanjunguncang dan diantara dentuman petir dan guntur yang menghajar. hee.hee

aq : Di, gimana kalo qt semua ngumpul, ngomongin tentang pembukaan pembekalan dari Provinsi.

Ardi :Maksudnya gimana bang??

aQ : Maksudnya gini lho. Kek taon 2007 kemaren kan kalo pembukaan untuk pembekalan dari provinsi yang hadir cuman purna dan peserta ja. Nah aq rencananya mo ngundang dari organisasi lain juga tuk hadir di pembukaan. Seperti BEM, OKP lain, dan OSIS. jadi mereka sadar kalo PPMI ada.

Ardi : bagus juga bang. jadi kita bisa libatin mereka di kegiatan qt kan ?

aq : iya tapi qt kasi tau dulu kalo PPMI Batam oitu ada. N dalam kegiatan nanti kita bisa libatkan mereka. Trus mereka kan bisa ikutan seleksi taon depan nanti.

Ardi : ok bang.  Saya bicarakan dengan temen2 angkatan 2007 juga lah.

aQ: iya ntar aq juga hubungi Dian untuk ngumpul.

kei, dah ada dukungan dari angkatan dibawah q. aQ coba telpon ke kak Tono, wakil ketua PPMI n tralala. Dia setuju aja n kalo da informasi minta dikabarin. Sekarang tinggal gimana ngumpulin anak-anaka n ngebahas semua persiapan dan kegiatan yang akan datang. Secara Batam jadi homestay peserta dari tiga provinsi lainnya untuk BPAP taon ini. Mereka dari Yogyakarta, Bangka Belitung dan Sulawesi Utara. G' mungkin banget kan kalo mereka datang ke Kepri trus nyampe di Batam qt g a ada persiapan. 

Rtl lainnya ngabarin ke anak-anak belakang padang untuk ngumpul malem hari. But, mereka kayaknya rada-rada susah juga diajak ngumpul malem hari. Pancong sebagai salah satu transportasi ke belakang padang jam operasinya g sampe malem. katanya paling banter jam 9. Hmmmmhhh. Gimana ya cara ngumpulin anak-anaka tanpa ada keterpaksaan walau memang terpaksa. heee...heee..heee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar