Kamis, 09 April 2009

Nyontreng

Hari ni akan tercatat dalam sejarah bangsa Indonesia ada orang ganteng lagi asyik liat-liat gambar model caleg di sebuah kamar ukuran mini sambil ngupil mikir ini nyontengnya pake kasi kumis, jenggot ato tai lalat ya???. Akhirnya aq putuskan untuk menandai pilihan q selama musim tebar baliho aneh dengan memberikan contreng seperti waktu aw masih SD dulu. Ya, waktu aq dulu SD kalo ada pr atau tugas yang q kerjain bener maka akan dikasi tanda sama guru. tapi untuk matematika akan selalu dikasia tanda silang sampe aq g bisa ngelepas ikatannya dan ngubahnya jadi contreng benar. Gak tau napa otakku selalu sembelit kalo diajak becanda ama matimateka. Tapi berhubung waktu dikasi lembaran kertas suara tulisannya pake bahasa Indonesia maka dengan lancar aq ngisi empat lembar kertas keramat itu. eniwei lo pasti mikir aq lagi ngeliatin apa, trus aq mo ngapain 'n ada apa koq tiba-tiba mukaku yang cerah seperti lagit tiada berawan jadi terang seperti phillip, terus terang terang teru.



Yup, lo bener. hari ni 9 April 2009 semua rakyat Indonesia yang udah dewasa dan g' ngupil lagi punya kewajiban untuk memilih wakilnya untuk duduk di gedung dewan. aQ bilang wajib karena sebagai muslim aq mematuhi apa yang dibilang oleh MUI bahwa golput haram. Sebelumnya aq pengen bikin sensasi dengan mengusung golput sebagai pilihanku dalam kampanye raya taon ini. Coz aq liat dari pemilihan yang keluar dari hanu (hati nurani) q g ada yang secara signifikan mampu menunjukkan bahwa mereka memang pantas untuk didukung. Selama ini mereka hanya banci tampil yang bertebaran waktu musim kampanye dan menghilang setelah berhasil duduk di gedung dewan. Dengan segala macam gaya, mulai dari gaya nyengir kuda (kuda diphoto waktu lagi nyengir trus ditaro dibawah kakinya), senyum dikulum (waktu diphoto lagi ngemot biji kedondong), sampe senyum tak jadi (marah enggak, ketawa enggak, nangis enggak, bingung aq). Dan lagi-lagi kalo ada rakyat yang mengadu nasibnya di dewan hanya ada kata sakti yang selalu direkam oleh masyarakat. nanti akan kita tindaklanjuti. bah, bagaimana mau ditindaklanjuti, waktu sidang saja banyak yang lagi meliburkan diri atau menidurkan dirinya di kursi empuk dewan.



Seandainya saja mereka mampu menunjukkan bahwa mereka memang pantas untuk dipilih mungkin pikiran golput g' akan mampir dalam otak q. Tapi memang ada sih beberapa orang yang mampu menunjukkan kredibilitasnya sebagai wakil rakyat di tingkat pusat. Sungguh aq kagum ama beliau, mampu membawa suara bangsa melayu diantara sinisme terhadap identitas bangsa ini. Kontribusi beliau yang nyata inilah yang membuat aq masih positif bahwa pemilu ini akan menghasilkan orang-orang mampu menunjukkan bahwa mereka memang pantas untuk dipilih. i'm vote to her.



Nah karena aq g' lagi kumat amnesianya aq ikutan nyontreng juga. betewe koq kertas suaranya jadi lebih ngebingungin yah?? udah gede kertasnya, banyak yang kosong space gambarnya trus g' efektif deh pokoknya. Coba lo tanyain ama nyokap ato bokap lo yang gak ngerasain bangku sekolahan, mereka ngerti kagak ama kertas suaranya. aQ yakin mereka pasti rada bingung gitu, sebab waktu pemilu taon-taon yang lalu selalu ada penjelasan tata cara nyoblos dan tentang pemilu lainnya yang dilakukan disetiap erte/erwe, jadi para orang tua g bingung. Tapi sekarang g' ada lagi 'n kertas suara yang ada bikin bingung. untuk aja aq sedikit lebih cerdas dari sodaranya charles darwin, so dengan bismillah n hati yang matang. pikiran dewasa, keyakinan yang mantap sambil ngupil bentar aq contreng pilihan q. Mereka yang menurut q cukup kapabel untuk duduk di dewan. Mudah-mudahan mereka mampu melaksanakan amanah rakyat dengan semampunya dan yang paling pasti RAKYAT MAU PEMIMPIN YANG AMANAH, JUJUR DAN ADIL.


Abis nyontreng aq langsung kabur ke kantor. Ngantor lagi dihari libur. aQ sepetin beli Nescafe untuk stok ngusir kantuk yang menggoda. Pas nyampe dikantor koq sepi banget. cuma ada beberapa expat yang masuk. hhhhmmmmmhhh. Libur kayak gini enaknya aq bisa konsen ngerjain kerjaan aq sambil nyuri waktu ngenet seh. tapi oala jaringan internet tadi putus gara-gara ujan lebat siang sampe sore. Damn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar